Lagi, Polres Blora Gelontorkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan.

BLORA- Slogan Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat, Bermanfaat) nampaknya betul betul diimplementasikan dalam kehidupan kemasyarakatan. 

Salah satu yang getol dilaksanakan adalah bantuan sosial air bersih kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah kabupaten Blora. 


Setelah kemarin mengirimkan bantuan 3 tangki air bersih di wilayah desa Gedangdowo kecamatan Jepon, kali ini Polres Blora menggelontorkan 11 tangki air bersih ke wilayah kecamatan Tunjungan.


Penyaluran air bersih ini diberangkatkan langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH di halaman depan Mapolres Blora yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Blora. 


Adapun bantuan sosial air bersih ini adalah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69.


"Hari ini kita kirimkan lagi bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di wilayah kabupaten Blora. Ini adalah wujud nyata slogan Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat Dan Bermanfaat). Semoga kegiatan ini berkah dan manfaat bagi warga masyarakat, " ucap Kapolres Blora. Jumat, (06/09/2024). 


Untuk diketahui, 11 tangki air bersih hari ini dikirimkan di 11 titik yang lokasinya sudah dikoordinasikan dengan wilayah desa yang membutuhkan air bersih, bahkan dalam penyaluran bansos air bersihpun didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta aparat pemerintah desa. 


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Blora AKP Felixmu, SE, M. Kom menyampaikan bahwa total bansos air yang akan dikirimkan sebanyak 40 tangki yang akan disebar di seluruh wilayah kabupaten Blora. 


"Harapannya dapat membantu warga dalam mendapatkan air bersih. Tak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka, " ucap Kasat Lantas ketika mengikuti kegiatan droping air di wilayah dukuh Growong desa Sukorejo kecamatan Tunjungan. 


Bantuan air bersih Polres Blora tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Suki. Ia mengaku senang dengan datangnya bantuan air bersih. "Matur nuwun pak (terima kasih) atas bantuan airnya. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena biasanya kami mengambil airnya dari tetangga desa yang agak jauh, " ucap Suki.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html