Pejabatnya Pensiun, Dua Kepala Dinas di Blora Bakal Kosong*

BLORA - Menyusul 54 PNS di lingkungan Pemkab Blora terima SK pensiun dari Bupati Blora, H. Arief Rohman, Jumat (26/7/2024), dimana satu diantaranya Kepala DPUPR, Ir Samgautama Karnajaya, tak lama lagi dua kepala Dinas di Blora akan kosong lagi. 

Sebelumnya Kepala BPPKAD, Slamet Pamudji yang akan pensiun per Agustus 2024, kini Kepala DPUPR Samgautama juga akan memasuki pensiun. Untuk 54 PNS yang terima SK pensiun di pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat ( 26/7/23) tersebut , mereka akan memasuki usia pensiun per TMT 1 September dan 1 Oktober.


“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Blora menyerahkan SK pensiun kepada para PNS di lingkungan Pemkab Blora yang akan memasuki batas usia pensiun TMT 1 September 2024 dan 1 Oktober 2024. Jumlah keseluruhan sebanyak 54 orang,” ucap Bupati Arief.

Diantara dari 54 PNS yang memasuki masa purna tugas itu, ada nama Ir. Samgautama Karnajaya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blora. Sementara itu, untuk masa kerja para PNS yang pensiun beragam. Salah satunya ada yang sudah mengabdi di lingkungan Pemkab Blora selama 41 tahun.

“ Hormat dan salut kepada panjenengan yang telah mengabdi selama 41 tahun 5 bulan, yaitu Pak Suratman dari SDN 2 Kunden, Blora. Termasuk yang telah mengabdi selama 41 tahun, yaitu Siti Buniyah dari SDN 4 Wulung, Randublatung,” ungkap Bupati Arief.

Pengabdian selama 40 tahun, menurut orang nomor satu di Blora itu luar biasa. Bukan jangka waktu yang biasa bagi rata-rata PNS karena rata-rata mengabdi kurang dari 40 tahun. “Pengabdian yang panjang telah tuntas, kini saatnya Bapak Ibu beristirahat dari tanggung jawab yang selama ini mengikat. Selamat menikmati waktu yang tenang bersama keluarga tercinta.” 

Walaupun sudah memasuki purna tugas, Mas Arief mengajak para pensiunan untuk terus mengabdi kepada masyarakat di berbagai sektor. Sementara itu, dirinya berkomitmen untuk terus melanjutkan semangat pengabdian para PNS yang memasuki purna tugas, untuk Blora.

“Semoga hal ini dicatat menjadi amal baik yang akan melekat hingga kapanpun. Kami, sebagai penerus, mampu meneruskan cita-cita panjenengan dengan semangat dan dedikasi yang sama. Semoga bapak ibu selalu dilindungi oleh Allah Swt dan dianugerahi kesehatan jasmani rohani, kebahagian serta usia panjang yang barokah,” pungkas Mas Arief. 

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html