ALMIJ Rayakan Ulang Tahun ke-3: Refleksi dan Syukuran Atas Perjalanan serta Pencapaian

JEPARA- pertapakendeng.com. - Organisasi Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara (ALMIJ) merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dengan penuh rasa syukur dan refleksi atas perjalanan tiga tahun terakhir yang telah diberikan oleh media lokal dalam ekosistem informasi. Acara ini mengusung tema "Menguatkan Sinergi Media Lokal untuk Masa Depan yang Berkelanjutan dan Profesional" dan diadakan di Cafe Resto Kopi Andani, Jln Kyai Ronggo Mulyo Pengkol, Jepara, pada Kamis, 23 Juli 2024.


Perayaan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif, Pj. Bupati Jepara diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Arif Darmawan, Kapolres Jepara AKBP diwakilkan Kasi Humas polres Jepara Iptu Rusiyanto, Ketua ALMIJ Jepara Edy Prasadja serta para tamu undangan dan seluruh anggota ALMIJ Jepara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang diwakili oleh kepala dinas Kominfo, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran media lokal dalam menyediakan informasi yang kredibel dan membangun sinergi dengan pemerintah daerah. "Media lokal memiliki peran vital dalam membentuk opini publik dan menjaga transparansi. Saya berharap ALMIJ terus berkontribusi positif bagi masyarakat Jepara," ujarnya.

Selanjutnya, kepala dinas Kominfo mengajak insan pers untuk bersama-sama saling mengingatkan sebagai kontrol sosial, namun tetap menjaga etika jurnalistik dan beroperasi dalam koridor yang sesuai.

Selain itu, Arif, dalam pesannya, menekankan pentingnya menjaga kondusivitas Jepara selama masa pilkada. "Mari kita jaga Jepara tetap aman, tertib, dan damai," ucapnya.

Sementara itu, Humas Polres Jepara yang mewakili Kapolres Jepara, berharap agar tahun politik ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga selesainya pilkada. "Dalam menciptakan kondisi yang kondusif, mari kita bersama-sama menjaga agar pilkada dapat berlangsung tanpa adanya halangan apapun," tuturnya.

Ketua ALMIJ, Edy Prasadja, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dan mitra kerja yang telah bekerja keras untuk memajukan kualitas dan profesionalisme media lokal.

"ALMIJ telah menjadi wadah bagi para pekerja media di Jepara untuk berkolaborasi, berbagi pengetahuan, dan mengembangkan diri. Kami berharap sinergi yang kuat ini dapat terus terjalin untuk mewujudkan masa depan media yang lebih baik" ujar Edy Prasadja .

Ketua ALMIJ Jepara juga menekankan pentingnya kolaborasi dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan di era digital. "Dengan sinergi yang kuat, kita dapat menciptakan masa depan media yang lebih berkelanjutan dan profesional," katanya.

Acara tersebut juga ditandai dengan pengukuhan pengurus baru ALMIJ Jepara periode 2024-2027 oleh penasehat H. Norkhan. Dengan semangat baru dan kepengurusan yang baru, ALMIJ Jepara diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menciptakan informasi yang akurat dan mendukung suasana damai di Jepara.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus berinovasi, ALMIJ optimis dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam menciptakan ekosistem informasi yang kredibel dan berkualitas di Jepara dan sekitarnya.

Reporter : Petrus

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html